Breaking News

Saturday, August 11, 2012

cerpen please be may edward cullen


PLEASE BE MY EDWARD CULLEN
                (Disuatu kelas ,2 orang sahabat yaitu kara dan vani melakukan hal yang biasa mereka lakukan)
Kara:”andai saja Edward Cullen……….(lamunnya sambil membuka halaman novel twiligh dan                                                                                                                            berkhayal)”pasti sudah ku tembak jadi pacarku”.
Vani:”hah???seriusn loh”(teriak vani persis di telinga kara yang secara reflek menutup telinganya)
Kara:”gak usah kenceng-kenceng kenapa sih?kecilin volumenya”(protes kara)
               (vani tidak menghiraukan perkataan kara,dia malah semakin serius menasehati kara saat kara bilang mau punya pacar Edward Cullen atau tidak puya pacar sama sekali,saat itu sedang dalam pergantian jam pelajaran sehingga kelas jadi terlalu ramai dan tidak ada yang menghiraukan teriakan vani tadi)
Kara:”kamu payah sih fan,lihat dong! (sambil menunjukkan gambar twilight) nih lihat! Masa kaya gini   gak keren?udah ganteng,tinggi,bersih dan lebih kerennya dia fampir”.
Vani:”iya gue tahu! Tapi gue lebih suka sama Jacob deh!secara mukanya tidak pucat!”
Kara:” tapi Edward ganteng!”
Vani:”Jacob juga! Dan dia umurnya masih muda gak seperti Edward yang umurnya udah ratusan tahun”.
Kara:”engaaaaaaaaaak! Pokoknya tetep Edward! Gue kan team Edward jadinya gue harus          mendukung Edward kapan pun dia membutuhkan gue.”
Vani:”udah ah…bosen gue jelasin ini ke elo! Sadar ra sadar!mereka ini fantasi!Gak ada di duni kita sekarang! Toh kalaupun ada,mereka bukan vampire,were wolf! Mereka artis Hollywood yang tiap hari dikejar paparazzi. Jadi loe terima kenyataan ya,putri  tidur! Wake up! Banyak kok cowok keren disekitar kita!jangan terlalu mikirin si Edward lah! Entar loe jadi jomblo selama disini mau? (tapi tumben sekarang kara beringsut  diam biasanya kara langsung membalas ceramahan vani) ra ?kara ? loe gak apa-apa ?
Kara:”kalau dipikir piker gue sampai sekarang jomblo ya” (kata kara lirih)
Vani:”( mengambil nafas)itu sih karna loe gak mau buka hati loe sama cowok-cowok diluarsana! Hati loe tertutup sama Edward Cullen lah,vampire lah,Robert pattinson! Mereka itu imajinasi
Kara:”Robert pattison gak!dia nyata”
Vani:”iya emeng!dia nyata,tapi dia nongol didepan loe sekarang?bawa-bawa bunga buat loe atau gak……dia kenal loe gak?”
Kara:”kenal! Dia kenal gue! Kan udah temenan di fb’(kara ngotot)
Vani:”(vani terbahap0itu mungkin aja palsu! Rata-rata artiskan gak punya fb!
Kara:”tapi gue follow dia di twitter! Nih lihat RPATTZ ! alias Robert pattinson. Edward yang paling    ganteng!ada juga nih taylor lautner! Alias Jacob”
Vani:”(fani mlengos sudah berapa kali kara memperlihatkan semua itu) tapi mereka follow back loe gak?
Kara:”eeng enggak! Tapi gue harus mention dia!”
Vani:”ada yang dibalas atau diretweet?”
Kara:”kan mereka sibuk! Lagian followers mereka banyak! Jadi gak mungkin mereka membalas satu persatu mention yang diberikan penggemar.”
Vani:”lha…… kalau gitu gimana si Robert ini mau jadian sama loe? Paling buat Robert loe itu Cuma 1 dari ribuan penggemarnya dia!”
Kara:”tapi………………..(belum sempat kara membantah,bu lastri guru biologi mereka masuk.suasana kelas mendadak hening).
Bu lastri:”maafkan ibu telat,tadi ibu disuruh menemui kepala sekolah dikantor,soalnya kelas ini akan ada murid baru. Silahkan masuk nak !”
Kara:(kara membuka matanya lebar-lebar,dia tidak percaya siapa yang jadi murid baru,murid baru itu seorang cowok,sepertinya asli keturunan bule,bukan asli Indonesia)” van….gue gak sedang mimpi kan?” (kata kara sambil berisik)
Vani:”kenapa?”
Kara:”di depan kelas van…..di depan kelas masa loe gak lihat?itu….itu….itu….edward Cullen van!
Vani:(vani hanya menggelengkan kepalanya melihat tingkah laku  kara)
Bu lastri:”oke silahkan memperkenalkan dirimu disini”
Edi:”Ehmm…selamat siang…nama saya edi,edi mangunjoyo,asal jogja,tapi saya pindahan dari inggris,salam kenal”.
Kara:”apaan sih?”
Vani:”Ehmm ada yang kasmaran nih, padahal baru pandangan pertama.hihihi”
Kara:”gila! Mana mungkin cewek gak ada yang tertarik sama Edward Cullen kayak gitu!”
Vani:”Edward Cullen dari hongkong? Namanya aja edi mangunjoyo! Sadar woy!
               (tak sadar mereka berdua cekikikan saat kelas saat hening)
Bu lastri:”yang belakang jangan berisik saja!”(kara dan vaninmendadak diam)
                (sepanjang pelajaran hari ini kara tidakbisa memindahkan bola matanya dari wajah edi)
Kara:”ya! Ini kemungkinan konyol !tapi harus gue lakukan daripada gue melepaskan edwardku ke tangan cewek lain! Gak boleh! Ini gak boleh! Dia edwardku”(batin kara)
Vani:”(vani mengelus dadanya melihat kara yang seperti orang kesurupan)”gak pulang loe ra?”
 Kara:”eh enggak loe pulang dulu aja ya…..ada perlu nih(kata kara dengan  nada mencurigakan)
Vani:(vani mengerti maksud kara) okelah……… gue cabut dulu   
Kara:(kara pun mulai bergerak )”edi…”
Edi:”yeah? Ada yang bias ku bantu?(kata edi ramah)
Kara:”errr….kamu suka twilight?(Tanya kara bosa-basi)
Edi:(kaget) “twilight?tentang vampire dan werewolf yang gak jelas itu?’
Kara:”tapi kamu suka kan?”
Edi:(berpikir bahwa yang dihadapinya kini adalah bukan manusia,melainkan penghuni kelas ini,dia melirik kaki dia lega kaki itu masih menapak ditanah bukan melayang)
Kara:”kamu suka kan?”(paksa kara)
Edi:”maaf.saya di inggris gak ada waktu buat nonton begituan.apalagi di jogja saya jarang keluar rumah!”
Kara:”jarang keluar rumah! Jangan-jangan kamu vampire? Iya kan kamu vampire kan?kamu keluarga Cullen atau volturi?hah?ayo ngaku!”
Edi:”hehh??(bingung,menganggap cewek ini bukan cewek biasa!tapi cewek yang terobsesi dengan fiksi yang akut! Edi langsung memasukkan catatannya kedalam tas.dia takut cewek ini tiba-tiba mencakar dirinya)
Kara:”lho?lho?kok gak dijawab?mau kemana?”
Edi:”pu-pu-pulang…..(kata edi ketakutan)
Kara:”jadi bener kamu ini vampire?
            (kara mengulangi pertanyaan it uterus-menerus, edi semakin ketakutan,diabergegas meninggalkan kelas tapi kara terus menerus mengikutinya.  kara terus memanggil nama edi,,dia balik badan menghadapi teman sekelasnya yang aneh)
Edi:”what do you want from me?hah?
Kara:” aku… aku…MAU KAH KAMU JADI PACARKU??’(kata-kata ini terlontar dari mulut kara dengan cepat)
Edi:”A..apa-apaan sih ini?”(masih tidak percaya)
Kara:”maukah kamu menjadi Edward cullenku?
(Edi kebingungan,dia berusaha tampak tenang dan menjelaskan semuanya pada kara)
Edi:”dengarkan aku,aku bukan Edward Cullen.dan aku tidak tahu siapa dia. Namaku edi.edi mangunjoyo aku berasal dari jogja walaupun orangtuaku berasal dari inggris.tapi pertama aku nggak kenal kamu.iya kita teman sekelas tapi…………………………(edi tidak bias melanjutkan kata-katanya)

             (mata kara berkaca-kaca mendengarkan  Perkataan edi,Edward Cullen menolaknya!mendadak dunia kara berhenti dan semua angan-angan tentang film twilight,terutama Edward Cullen pun buyar,sambil menahan tangis,kara berlari.edi memanggilnya dari belakang,tapi kara tidak memperdulikan  panggilan edi.edi mangunjoyo  bukanlah Edward Cullen piliran itu berputar-putar di otak kara sampai dia menabrak seseorang)
Xxxxx:”hati-hati dong! Sakittahu!
Kara:”elo sih yang jalan pake ma………..(kara tidak bias meneruskan kata-katanya)
            (dia terpesona dengan cowok bertubuh kekar yang punya tampang imut seperti Jacob)
Kara:”Jacob black?”
Xxxxx:”hah?siapa?elo gak gagar otak kan?
              (kara berhasil menghapus semua tentang Edward Cullen. Kini pikirannya peenuh dengan wajah jacob black)
Kara:”kamu mau jadi Jacob blackku?
Mmm:”hahhh???(cowok ini yakin yang ditabraknya ini adalah salah satu pasien rumah sakit jiwa yang tergila -gila dengan twilight , sedangkan kara masih berimajinasi dirinya digendong Jacob black,seperti pada adegan di new moon)


The end

No comments:

Post a Comment

Designed By NURYONO